Scott Dixon meroket ke kemenangan karir nomor 47 di Genesys 300

Scott Dixon meroket ke kemenangan karir nomor 47 di Genesys 300 pada Sabtu ketika musim IndyCar dimulai dengan awal yang buruk di Texas Motor Speedway setelah hampir tiga bulan tertunda karena coronavirus novel.

Scott Dixon meroket ke kemenangan karir nomor 47 di Genesys 300

Sementara olahraga terbesar di Amerika Utara – NBA, MLB, NHL dan MLS – bekerja dengan skenario bermain kembali, itu adalah hari penuh balap motor di Amerika Serikat dengan acara pementasan NASCAR dan IndyCar.

Dengan NASCAR berjalan di Atlanta slot online pada sore hari, IndyCar meraih sorotan prime-time langka dengan Dixon, juara seri lima kali, menempatkan penanda di urutan keenam.

Kemenangan itu, yang keempat dari Dixon di Texas, hanya menyisakan lima di belakang Mario Andretti di posisi kedua dalam daftar kemenangan terbaik.

Itu adalah kinerja yang mendominasi oleh Selandia Baru, yang memimpin 157 dari 200 putaran lari dari paket pada restart dengan tiga putaran untuk pergi setelah rekan setim Balap Ganassi Felix Rosenqvist jatuh untuk mengeluarkan hati-hati.

“Ini saat yang sangat aneh saat ini, itu adalah upaya tim,” kata Dixon, sambil mengangkat sepasang pistol penembak enam yang menuju ke pemenang. “Kami sangat cepat.

“Saya kecewa bahwa para penggemar tidak ada di sini, saya berharap semua orang ada di sini untuk merayakan.

IndyCar mungkin kembali tetapi bukan penggemar. Perlombaan itu dijalankan di depan tribun kosong yang dapat menampung hingga 135.000 penonton di oval 1,5 mil yang luas.

Setelah tidak berpacu dalam hal lain selain acara esport, itu adalah hari yang panjang di dalam mobil bagi banyak pengemudi.

Ini dimulai di Indianapolis dengan skrining medis dan charter pukul 6:30 pagi, skrining medis lain tentang pendaratan di Fort Worth dan penerbangan pulang pukul 14:00, dijejalkan dalam sesi latihan, kualifikasi dan balapan sejauh 300 mil di bawah lampu sorot di antaranya.

Yang membuat aksi kembali menjadi lebih menantang adalah kondisi yang sangat panas dengan suhu yang mendekati 38 Fahrenheit (38 Celsius).

Perlombaan itu juga yang pertama dengan kaca depan sampul pelindung kokpit.

Itu semua ditambahkan ke hari liar dengan beberapa mobil menabrak selama latihan, kualifikasi dan balapan.

Pengasuh tiang tahun lalu dan pemenang Indianapolis 500, Takuma Sato, menghantam tembok selama kualifikasi, mengakhiri harinya sementara dua pemula melakukan pembaptisan kasar untuk balap oval dengan pembalap Belanda berusia 19 tahun, Rinus VeeKay, memutar lintasan dengan mengalahkan pembalap Spanyol Alex Palou.